Senin, 22 Desember 2014

Lintasan Sempit, Banyak Pembalap Terjatuh di Sirkuit Banjar Patroman

Lintasan Sempit, Banyak Pembalap Terjatuh di Sirkuit Banjar Patroman
Banjar, (harapanrakyat.com),-
Rencana pembangunan sirkuit resmi untuk perlintasan Roadrace atau balapan motor di Banjar Sport Centre Langensari, hingga saat ini belum terlaksana, sehingga hal itu memaksa panitia dari Ikatan Motor Banjar (IMB) membuat sirkuit dadakan di seputaran kawasan Terminal Banjar atau biasa disebut Sirkuit Banjar Patroman, Minggu (21/12/2014).
Tak ayal, ratusan pembalap dari berbagai tim yang mengikuti Kejurda Roadrace seri ke 3 di Kota Banjar bertarung di sirkuit sempit. Akibat dari sempitnya lintasan sirkuit, tidak sedikit para pembalap yang terjatuh saat mengikuti balapan ini.


Tempat paling berbahaya adalah di tikungan terakhir sebelum finish. Hal ini sudah berkali-kali terjadi insiden. Karena lintasan tikungan terakhir yang berbentuk huruf “U”. Di sini para pembalap banyak yang terjatuh karena saling tutup jalur, main gesrekan dan akhirnya di antara mereka terjatuh.
Ketua Penyelenggara Roadrace Kejurda Seri 3, Ir Sudrajat Argadireja, mengatakan, dirinya berharap Pemkot Banjar agar segera membangun sirkuit permanen di areal Sport Centre Langensari.
“Bisa dilihat tadi, para pembalap saling gesrek dengan pembalap lain di lintasan yang mirip pasar senggol ini. Itu terjadi akibatnya lintasan sempit,” ujarnya.
Pria yang akrab disapa Doglo ini menambahkan, Kota Banjar sudah saatnya memiliki sirkuit khusus untuk balapan roadrace. Hal itu mengingat Banjar selalu menjadi tuan rumah berbagai event roadrace, baik tingkat regional maupun tingkat nasional. “
Event semacam ini bisa dijadikan agenda parawisata Kota Banjar,” pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

  sumber:http://www.harapanrakyat.com/2014/12/lintasan-sempit-banyak-pembalap-terjatuh-di-sirkuit-banjar-patroman/

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar