Senin, 22 Desember 2014

Ribuan Penonton Antusias Saksikan Kejurda Seri III

kejurda balap motor
Memasuki tikungan, dua pembalap berusaha mendahului pembalap di depannya pada Kejuaraan Daerah (Kerjurda) Seri III yang dihelat di Sirkuit Banjar Patroman.
foto : agus purwadi / radar tasikmalaya
BANJAR – Ribuan penonton menyaksikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Seri III di Sirkuit Terminal Banjar Patroman, Minggu (21/12). Mereka antusias menyaksikan 320 pembalap beradu strategi dan skill di putaran akhir alias final Kejurda Road Rcae ini.

Banyaknya peserta dan penonton, menurut Ketua Ikatan Motor Banjar ( IMB) Ir Soedrajat Argadireja, merupakan bukti bahwa pecinta otomotif khususnya road race sangat besar. “Alhamdulillah peserta dan penonton sangat antusias,” ujar dia kemarin (21/12/2014).
Soedrajat menerangkan kejuaraan ini bisa menjadi ajang penyaluran bakat para pembalap muda. Ajang ini juga bisa menekan balapan liar dan kenakalan remaja seperti geng motor. “Saya berharap para pembalap liar bisa menyalurkan bakatnya di ajang balapan resmi seperti ini,” harapnya.
Dalam Kejurda Road Race Seri III, menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar yang akrab dipanggil Ajat Doglo ini, panitia mengadakan 17 kelas. Dari masing-masing kelasnya diambil lima juara.
Peserta balapan dominan dari Tasikmalaya. Dari daerah Banjar, jumlahnya mengalami peningkatan karena seringnya diadakan event seperti ini.
“Mudah-mudahan kedepannya jumlah pembalap yang berasal dari Banjar akan semakin meningkat dan meraih prestasi khususnya road race,” kata dia.
Seorang pembalap yang masih berusia 14 tahun asal Kabupaten Pangandaran Ega Chemonk mengaku mengikuti kejuaraan ini karena hobi dan ingin menjadi pembalap nasional. Balapan ini untuk mencari pengalaman sekaligus mengasah kemampuan dan keberanian.
Meski mengalami kecelakaan saat balapan, dia tidak akan kapok. Jatuh sudah menjadi risiko dan sudah biasa bagi seorang pembalap “Saya tidak pernah kapok karena road race sudah menjadi hobi,” tegas dia. (agp)

  sumber:http://www.radartasikmalaya.com/kabupaten/kota-banjar/2014/ribuan-penonton-antusias-saksikan-kejurda-seri-iii.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar