Selasa, 23 Desember 2014

Kejurda Balap Motor IMI Jabar : Salah Satu Seleksi Pelatda Jelang PON 2016

Pertarungan pembalap di kelas paling bergengsi MP1
Pertarungan pembalap di kelas paling bergengsi MP1
OtomotifZone.com – Banjar. Pengrov IMI Jabar mengakhiri rangkaian seri Kejurda Balap Motor IMI Jabar 2014 dengan menggelar grand final di sirkuit Area Terminal – Kota Banjar Patroman, (20-21/12). Seri Pamungkas yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Banjar (IMB) menjadi penentu juara sekaligus pembuktian bagi para pembalap roadrace terbaik di Jabar.

Dengan berakhirnya Kejurda Balap Motor 2014 ini, bukan berarti sudah selesai juga tugas Pengprov IMI Jabar sebagai pemrakarsa dalam pembinaan atlet balap motor di Jabar. “Justru tugas kita malah semakin besar karena mempersiapkan segala sesuatunya untuk tahun depan, pembinaan atlet balap motor ke jenjang yang lebih tinggi,” buka H.R.M Djoko Surjono selaku Kabid Organisasi Pengprov IMI Jabar yang juga sebagai Pengurus KONI Jabar, menjabat Wakabid (Wakil Kepala Bidang) Penelitian dan Pengembangan (LitBang).
H.R.M Djoko Surjono dan Irvan Octavian
H.R.M Djoko Surjono dan Irvan Octavian
Sekedar catatan, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 akan diselenggarakan di Jawa Barat. Di PON 2012 Riau lalu, Cabor Balap Motor sukses memberikan sumbangsih juara umum, 2 emas dan 1 perunggu bagi Provinsi Jawa Barat. Dari hal tersebut, ini menjadi PR besar bagi Pemerintah Jawa Barat dan Pengprov IMI Jabar. Pastinya, demi mewujudkan Jawa Barat Kahiji di PON mendatang. Otomatis, seperti dukungan sarana serta prasarana.
“Melalui Kejurda Balap Motor 2015 nanti, IMI Jabar bersama dengan KONI Jabar akan semakin memperketat seleksi para pembalap yang akan diikutsertakan dalam PON 2016. “Sebisa mungkin, medali emas Jabar di PON lalu akan kita pertahankan, kalau bisa malah ditambahkan lagi,” lanjut H. Herry R Supena Ketua Harian Pengprov IMI Jabar yang juga Ketua Pokja di Balap Motor.
Tak hanya segi prestasi saja, pelaksanaan balap motor di tahun 2014 ini juga sebagai gambaran banyaknya fasilitas roadrace yang belum memadai di Jabar. Terutama sirkuit roadrace yang layak untuk PON 2016 mendatang.
Aggi Priangan, Juara Umum di MP3-MP4 Pemula Plus
Aggi Priangan, Juara Umum di MP3-MP4 Pemula Plus
“Dengan adanya gambaran tersebut, kita meminta kepada KONI Jabar dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mau membantu IMI Jabar dalam mempersiapkan sirkuit yang layak sehingga para atlit kita dapat berlomba dengan lebih maksimal lagi. Demi mewujudkan Jabar Kahiji,” tutup H.R.M Djoko Surjono.
Bagusnya, juara umum di Kejurda Balap Motor IMI Jabar akan diajak pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) jelang PON 2016. “Mereka juara umum diambil dari peroleh total poin dikelas MP1 (Bebek 125cc TU Seeded) dan MP2 (Bebek 110cc TU Seeded). Kemudian MP3 Pemula Plus – MP4 Pemula Plus, MP3 Pemula – MP4 Pemula. Selanjutnya MP5 – MP6,” Irvan Octavian selaku Kabiro Roda Dua Pengrov IMI Jabar yang juga Juri Lomba event ini.
Penulis : Indra Gunawan | Foto : Indra Gunawan

  sumber:http://www.otomotifzone.com/2014/12/23/kejurda-balap-motor-imi-jabar-salah-satu-seleksi-pelatda-jelang-pon-2016/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar